Senin, 29 September 2014

Bukit Doa Tomohon, Sulawesi Utara

Bukit Doa Tomohon dikenal juga dengan sebutan "Bukit Kelong, Jalan Salib Mahawu, Kebun Raya Tomohon, Prayer Hill of Tomohon, Mahawu Payer Hill. Bukit Doa ini adalah salah satu tempat wisata alam dan wisata Religius.
Bukit doa ini terletak di Tomohon, sekitar30 km dari kota Manado. Bukit Doa ini tampil cantik dengan begitu banyaknya bunga-bunga dan background gunung Lokon.



Di Bukit Doa ini terdapat sebuah Kapel yang bernama Chapel of Mother Mary. Kapel ini sering digunakan sebagai tempat peribadatan orang-orang yang beragama Katolik. Selain itu, Kapel ini bisa dijadikan tempat foto prewedding. Disini juga bisa melangsungkan pemberkatan nikah untuk Agama Katolik.                                                                  



Selain Kapel, bangunan lainnya yang terdapat di Bukit Doa ini adalah  Amphitheatre yang cukup besar dengan kapasitas sekitar 1500 orang. Amphiteater ini nampaknya sangat rekomended bila dipakai sebagai tempat kotbah outdor, untuk kegiatan gathering, pertunjukan seni atau retreat Kristiani.


.

Salah satu bagian yang juga tak mungkinbisa dilewatkan adalah Jalan Salib. Itulah alasan mengapa orang khususnya yang beragama Katolik berkunjung ke tempat ini untuk mengadakan Ibadah jalan Salib.



Rute Dari Jalan Salib ini berakhir di Gua Maria 


Lokasi yang bersih, indah, tenang, dengan banyaknya bangunan unik dan akses yang mudah dari Manado menjadikan Bukit Doa Tomohon sayang dilewatkan bila anda mengunjungi kota ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar